ADVERTISMENT

img
Info

5 Jenis Tanaman Hias yang Cocok Hidup di Daerah Tropis dan Mudah Hidup

5 Jenis Tanaman Hias yang Cocok Hidup di Daerah Tropis dan Mudah Hidup
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Salah satu yang bisa membuat rumah kita tampak lebih segar dipandang adalah keberadaan tanaman hias. Kamu bisa menanam beberapa tanaman hias di halaman rumahmu untuk mempercantik tampilan rumah dan membuatnya tampak lebih sejuk.

Indonesia yang terkenal sebagai negara tropis membuat kita harus pandai-pandai mencari tanaman hias yang tahan panas matahari.

Tanaman hias yang tahan panas matahari juga biasanya tak membutuhkan perawatan khusus tau perawatan yang ribet.

Jadi jenis tanaman hias yang tahan panas adalah tanaman yang cocok untuk kamu yang tinggal di daerah yang panas dengan kesibukan sehari-hari yang padat.

Berikut ini informasi lengkap mengenai jenis tanaman hias yang tahan panas matahari, cocok untuk hias rumah telah dirangkum merdeka.com melalui decoplants dan berbagai sumber lainnya.

1. Kaktus

Jenis tanaman hias yang tahan panas matahari pertama adalah kaktus. Cara merawatnya yang mudah sangat cocok untuk kamu yang ingin mengoleksi tanaman hias tapi jarang punya waktu untuk menyiramnya karena kaktus tidak membutuhkan banyak air.

Maka dari itu, kaktus banyak ditemukan di daerah gurun.

Daunnya yang bisa berubah menjadi duri akan mengurangi penguapan air saat suasana amat panas. Kaktus memiliki berbagai jenis spesies sehingga kamu bisa memilih sesuai selera yang cocok bagi rumah dan pekaranganmu.

2. Lidah Mertua

Jenis tanaman hias yang tahan panas berikutnya adalah lida mertua atau sanseviera. Tanaman ini terkenal dapat menyerap polusi di dalam ruangan.

Tanaman ini memiliki bentuk daun keras, sukulen, tegak yang menyerupai pedang yang runcing. Tanaman ini cocok di lingkungan panas maupun basah sehingga menaruhnya di dalam atau di luar ruangan tidak akan masalah baginya.

3. Bougenville

Tanama tropis yang satu ini terkenal sebagai tanaman hias yang tahan terhadap cuaca panas.

Tanaman ini dapat mempercantik rumah kamu di mana bunganya menyerupai kertas warna-warni yang menarik dan cantik.

Karena termasuk tanaman tahan panas dan tidak memerlukan banyak air, maka perawatannya pun sangat mudah.

Mereka bisa tumbuh dengan mudah di mana saja dan tidak membutuhkan perawatan yang khusus. Saat bunga tanaman ini bermekaran, halaman rumah kamu akan nampak cantik sekali.

4. Jengger Ayam

Tumbuhan ini sering dijadikan tanaman hias, makanan, bahkan obat tradisional. Ciri-ciri tumbuhan yang memiliki nama latin Celosia argentea var.

Cristata ini adalah batang tebal berwarna ungu kehijauan, memiliki daun tunggal yang tersusun secara teratur dengan bentuk seperti anak panah dan melengkung serta ujung yang runcing, memiliki bunga yang sebagian besar berwarna merah, dan memiliki biji kecil.

5. Palem Hias

Pohon palem yang paling tepat untuk daerah tropis adalah jenis palem hias. Selain ukurannya yang lebih mungil dari palem pada umumnya, tanaman ini bisa tumbuh dengan baik pada suhu 20 sampai 35 derajat celcius.

Suhu normal untuk wilayah Indonesia. Pohon palem akan membuat rumah hunian jadi nampak lebih asri dan rindang.

Jari jemari dedaunannya yang lebar memberikan keteduhan dan hawa lebih sejuk. Selain itu, tanaman ini juga terbilang mudah perawatannya. Cocok bagi kamu yang sibuk.

sumber: https://www.merdeka.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.