ADVERTISMENT

img
Ide

Potensi Bagus dan Cemerlang Usaha Kerupuk Kuku Macan

Potensi Bagus dan Cemerlang Usaha Kerupuk Kuku Macan
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Nama kerupuk yang satu ini agak unik dan sedikit agak serem. Kerupuk kuku macan, apakah kerupuk ini dibuat dari kuku macan! Konyol sekali pertanyaan tersebut! Kerupuk kuku macan memang menjadi salah satu jenis kerupuk yang memiliki bentuk tampilan seperti kuku macan.

Selain nama kerupuk kuku macan kerupuk yang satu ini memiliki nama yang lain dengan sebutan kerupuk amplang. Kerupuk yang memiliki nama unik ini berasal dari kota Samarinda provinsi Kalimantan Timur. 

Rasanya yang gurih, nikmat dan lezat ternyata bahan baku yang digunakan dalam proses pembuatan kerupuk kuku macan menggunakan sagu dan ikan tenggiri. Penggunaan ikan tengiri dapat digantikan dengan jenis ikan lainnya seperti ikan gabus, atau belida sehingga memiliki ciri khas tersendiri. 

Proses pembuatan kerupuk kuku macan memang terbilang sangat mudah dan cukup sederhana. Cita rasa kerupuk kuku macan yang begitu khas memang membuat kerupuk ini makin popular di Indonesia.

Peminatnya bahkan tidak datang dari dalam negeri saja bahkan sampai mancanegara banyak yang memburu kerupuk kuku macan. Penggemar kerupuk kuku macan yang tinggi membuat peluang usaha kerupuk jenis kuku macan kini makin cerah dan sangat menguntungkan.

Bisnis kerupuk kuku macan yang sangat cerah dan memiliki prospek menguntungkan membuat pelaku usaha ini makin tumbuh subur. Meski bisnis kerupuk kuku macan telah lama dijalankan masyarakat dari jaman dahulu, namun hingga jaman sekarang usaha kerupuk kuku macan masih cerah dan sangat menguntungkan.

Bisnis kerupuk kuku macan bahkan tak pernah mati dan terus tumbuh subur. Hadirnya camilan kerupuk kuku macan di tengah-tengah masyarakat memang mendapatkan respon yang sangat positif dan juga cukup sangat bagus.

Peluang usaha kerupuk untuk kuku macan juga sangat cerah dan masih terbuka cukup luas. Usaha kerupuk kuku macan juga kini menjadi perbincangan banyak orang, jumlah pengemar kerupuk kuku macan yang tinggi mendatangkan potensi yang sangat menjanjikan.

Potensi usaha kerupuk kuku macan dari tahun ke tahun memang menunjukkan profit yang selalu besar dan terus meningkat. Hal ini membuat peluang dari usaha kerupuk kuku macan menjadi salah satu peluang usaha kerupuk yang sangat menguntungkan.

Usaha kerupuk kuku macan merupakan salah satu usaha masakan tradisional khas samarinda dengan keuntungan yang sangat menggiurkan.

Namanya kerupuk kuku macan tentu terdengar menarik dan membuat banyak orang semakin lebih penasaran juga tertarik untuk mencicipinya. Sehingga banyak orang yang ingin untuk mencoba mencicipi kerupuk kuku macan.

Peluang Usaha Kerupuk Kuku Macan

Peluang usaha dari kerupuk kuku macan terbilang sangat propektif dengan respon positif oleh berbagai kalangan masyarakat.

Usaha kerupuk kuku macan menjadi suatu usaha kuliner yang menyajikan cita rasa nikmat, gurih dan lezat juga peminatnya sangat tinggi, jumlah peminatnya yang melonjak menjadikan usaha kerupuk kuku macan sebagai salah satu usaha berpotensi bagus dan juga cemerlang.

Kerupuk kuku macan kini mulai banyak dicari orang sebagai kuliner lezat juga sangat menarik sehingga usaha kerupuk kuku macan semakin laris manis di pasaran.

Perkembangan usaha kerupuk kuku macan yang dari waktu ke waktu menunjukan pertumbuhan yang pesat dan bagus membuat usaha kerupuk kuku macan patut untuk diperhitungkan. Apakah Anda berminat untuk menjalankan usaha kerupuk kuku macan ini?

Prospek usaha kerupuk kuku macan

Prospek saat menjalankan usaha kerupuk kuku macan dapat dikatakan menarik juga nampak cemerlang. Usaha yang menjual makanan khas kota samarinda dengan rasa kerupuk yang menyatu dengan lidah masyarakat Indonesia memang beprospek cukup bagus.

Kebiasaan makan kerupuk masyarakat kita membuat usaha kerupuk ini sangat menguntungkan. Dengan sentuhan kreatifitas dan inovasi membuat olahan kerupuk kuku macan semakin menguntungkan juga akan disukai banyak orang.

Meski bisnis kerupuk kuku macan telah lama dikenal banyak orang  namun usaha kerupuk kuku macan tetap saja tidak pernah mati bahkan terus berkembang.

Hal ini telah membuktikan apabila prospek usaha kerupuk kuku macan tidak pernah redup dan begitu nampak cemerlang. Pilihan usaha kerupuk kuku macan tentu dapat diambil sebagai salah satu bisnis berprospek yang bagus.

Hal yang harus diperhatikan dalam membuka usaha

1. Memilih lokasi yang strategis

Anda bisa menentukan pilihan lokasi yang tepat, strategis serta ramai banyak orang. Usaha kerupuk kuku macan dapat dijajakan dengan memilih tempat yang berlokasi ramai dengan banyak orang berlalu lalang juga kawasan padat penduduk.

2. Memperhatikan strategi promosi

Promosi kerupuk kuku macan dapat dikeluarkan lewat mulut ke mulut, dimana olahan kerupuk kuku macan harus diolah dengan enak sehingga disukai oleh banyak orang sehingga promosi bisa berjalan dengan sendirinya sehingga menjadi efektif dan juga banyak diperbincangkan banyak orang.

Selain itu usaha kerupuk kuku macan dapat dipromosikan dengan memanfaatkan adanya media social yakni penggunaan faceboook, we chat, bbm,  twitter,instagram, whats upp, dan lainnya.

Anda dapat pula dengan memasang banner dan juga spanduk dengan desain usaha kerupuk kuku macan yang menarik juga ditempatkan dilokasi ramai agar banyak dilihat orang.

Jika Anda mengolah kerupuk kuku macan dengan langkah tepat tentu rasanya dapat enak dan banyak disukai masyarakat luas.

Lantas Anda ingin tahu cara membuat kerupuk kuku macan yang lezat ini? Silahkan Anda dapat melihatnya melalui resep membuat kerupuk kuku macan yang tersaji di bawah ini:

Resep Membuat Kerupuk Kuku Macan

Bahan Kerupuk Kuku Macan:

  • 1 kg ikan tenggiri/gabus
  • 2 kg sagu
  • bawang putih secukupnya
  • garam secukupnya
  • air secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya
  • minyak goreng

Cara Membuat Kerupuk Kuku Macan:

  1. Langkah pertama adalah menyiapkan bahan-bahan pembuatan kerupuk kuku macan terlebih dahulu
  2. Selanjutnya giling ikan segar hingga halus lalu campurkan dengan garam, air, dan juga penyedap rasa. Aduk sampai merata.
  3. Jika adonan telah merata, tambahkan dengan tepung sagu dan uleni.
  4. Berikutnya ambil adonan dan kemudian dapat ditimbang sekitar 1 kg lalu bentuk adonan menyerupai kuku macan.
  5. Rebus adonan yang telah dibentuk selama kurang lebih 1 jam. Kemudian dapat dijemur supaya hasilnya bagus.
  6. Setelah adonan kerupuk dijemur lalu iris iris halus adonan dan kemudian goreng hingga kurang lebih sekitar 30 menit atau hingga matang  sambil dengan diaduk aduk supaya tidak gosong lalu tiriskan.
  7. Masukan kerupuk kuku macan ke dalam plastik atau menggunakan toples kedap udara.
  8. Kerupuk kuku macan pun siap untuk dinikmati.

Dalam pengolahan kerupuk kuku macan , pastikan setiap langkah dilakukan secara tepat supaya rasa masakan kerupuk kuku macan lebih sedap. Dengan hadirnya resep kerupuk kuku macan maka Anda akan lebih mudah untuk mempraktekannya.

Ingin segera dalam menjajal resep kerupuk kuku macan tersebut di rumah! Bilamana Anda jago untuk membuat olahan kerupuk kuku macan tersebut dan hasilnya sudah pas, maka Anda secara langusng dapat menjalankan usaha kerupuk kuku macan ini saat ini juga.

Tidak hanya berbekal dengan pengetahuan mengenai cara membuat kerupuk kuku macan saja jika Anda terjun langsung ke dalam usaha kerupuk kuku macan. 

Tertarik untuk mencoba menjalankan kerupuk kuku macan dengan peluang usaha yang cukup cemerlang? Usaha kerupuk kuku macan tentu menjadi suatu pilihan usaha menggiurkan dan cukup menjanjikan. 

Semoga informasi mengenai peluang usaha kerupuk kuku macan tersebut bisa sangat bermanfaat serta berguna untuk memberikan kemudahan bagi usaha Anda semua.

sumber : https://www.tokomesin.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.