ADVERTISMENT

img
Ide

Pangsa Pasar Usaha Kerupuk Rambak yang Bagus dan Menjanjikan

Pangsa Pasar Usaha Kerupuk Rambak yang Bagus dan Menjanjikan
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Kalian pasti pernah mencicipi kerupuk yang satu ini, kerupuk rambak merupakan salah satu jenis kerupuk yang sudah lama dikenal masyarakat sebagai jenis kerupuk yang bercita rasa sangat lezat.

Kerupuk rambak seringkali menjadi teman untuk makan nasi, bakso, soto, mie ayam serta makanan lainnya. Penggemar kerupuk rambak cukup banyak, mulai anak kecil hingga orang dewasa.

Kerupuk rambak dikenal sebgai salah satu jenis kerupuk yang dibuat dengan bahan kulit sapi. Ras kerupuk rambak juga sangat girih. Lezat dan tekturnya sangat renyah. Selain dibuat menggunakan bahan kulit sapi, kerupuk rambak juga dapat dibuat menggunakan tepung tapioca.

Kerupuk rambak yang satu ini sering dijumpai diberbagai rumah makan dan warung yang popular dalam sebutan kerupuk rambak tapioka. Kerupuk rambak tapioca menjadi salah satu camilan yang diminati banyak orang, hal ini dikarenakan kerupuk rambak jenis ini dijual dengan harga yang murah.

Jika dibandingkan dengan kerupuk rambak kulit sapi yang lebih mahal karena memang menggunakan bahan yang sedikit agak mahal. 

Peluang Usaha Kerupuk Rambak

Pecinta kerupuk rambak tapioca memang sangat banyak, sehingga produk kerupuk rambak tapioka di pasaran sangat laris manis. Produsen kerupuk rambak tapioka juga sudah banyak tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Tingginya permintaan kerupuk rambak kulit sapi dan tapioka di pasaran menjadikan peluang dari usaha kerupuk rambak di pasaran sangat menjanjiikan.

Usaha kerupuk rambak menjadi salah satu usaha kerupuk yang menjanjikan di bandingkan jenis kerupuk yang lainnya. Kerupuk rambak ini banyak dicari bagi orang yang doyan makan kerupuk, tak tanggung-tanggung permintaanya pun sangat tinggi. 

Peluang dari usaha kerupuk rambak memang masih sangat terbuka lebar untuk siapa saja yang ingin menjalankan usaha tersebut. Peluang dari usaha kerupuk rambak patut diambil bagi Anda yang membutuhkan referensi peluang usaha yang menjanjikan.

Usaha kerupuk rambak memang memiliki prospek usaha yang cemerlang untuk dijalankan sebagai pilihan usaha potenisal kedepannya.

Kelebihan Usaha Kerupuk Rambak

Peluang usaha kerupuk rambak menjadi salah satu peluang usaha yang menggiurkan akan laba yang diperoleh. Banyak kelebihan usaha kerupuk rambak yang akan didapatkan diantaranya :

  1. Usaha kerupuk ini tidak mengenal yang namanya istilah musiman, kapanpun banyak dicari orang dan sangat mudah diperoleh di mana saja,
  2. Pangsa pasarnya yang sangat luas, sehingga tidak akan sepi dari para pembeli
  3. Harga kerupukpun cukup terjangkau
  4. Proses produksinya cukup mudah
  5. Bahan bakunya yang sangat mudah untuk diperoleh. 

Lantas Anda ingin tahu cara membuat kerupuk rambak yang lezat ini? Silahkan Anda bisa membacanya melalui resep membuat kerupuk rambak yang terdapat di bawah ini:

Resep Membuat Kerupuk Rambak

Bahan Kerupuk Rambak

  • 1 ons kulit sapi
  • 1 kg tepung tapioka.
  • 1/4 kg tepung terigu.
  • 1/4 ons bawang putih
  • ketumbar secukupnya
  • garam
  • penyedap rasa
  • air

Cara Membuat Kerupuk Rambak Kulit Sapi:

  1. Langkah pertama Anda dapat menghaluskan bumbu seperti bawang putih, ketumbar, kulit sapi, garam, dan juga tambahkan penyedap rasa.
  2. Kemudian dapat menuangkan air ke dalam suatu wadah ukurannya sekitar 600 liter, lalu masukkan tepung terigu dan juga tepung tapioca dan aduk hingga merata. Selanjutnya masukkan bumbu yang sudah dihaluskan.
  3. Jika semua adonan sudah diaduk maka untuk selanjutnya adonan tersebut dapat dikukus menggunakan cetakan baki plastik atau wadah yang terbuat bahan alumunium, kira-kira ukuran ketebalan adonan 1 cm atau bisa Anda sesuaikan dengan selera. Kukus adonan hingga kurang lebih sekitar 20-30 menit.
  4. Bila adonan sudah matang maka dapat diangkat dan kemudian tiriskan lalu dijemur setengah hari atau satu hari supaya adonan lengket.
  5. Adonana yang sudah selesai dijemur dapat dipotong kecil-kecil dengan ukuran yang bisa disesuaiakan sesuai selera Anda. Langkah selanjutnya dijemur atau bisa juga dengan menggunakan oven sampai kerupuk benar-benar kering.
  6. Jika sudah kerupuk dapat digoreng.
  7. Jika telah matang diangkat dan tiriskan.
  8. Kerupuk rambak sudah siap dibungkus taau dinikmati langsung.

Dalam pembuatan kerupuk rambak bila tidak ada bahan kulit sapi maka dapat diganti menggunakan udang, terasi maupun ikan. Dengan hadirnya resep kerupuk rambak maka Anda akan lebih mudah untuk mempraktekannya.

Ingin segera dalam mencoba resep kerupuk rambak tersebut di rumah! Bilamana Anda jago untuk membuat olahan kerupuk rambak tersebut dan hasilnya sudah pas, maka Anda bisa langusng menjalankan usaha kerupuk rambak ini sekarang ini juga.

Tertarik dalam mencoba menjalankan kerupuk rambak dengan peluang usaha yang cukup cemerlang? Usaha kerupuk rambak tentu menjadi pilihan usaha menguntungkan serta cukup menjanjikan. 

sumber : https://www.tokomesin.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.