ADVERTISMENT

Ide

Tips dan Cara Memulai Usaha Sayuran Packing Serta Peluangnya

Artikel ditulis olehCici Hokiku

Sayuran packing merupakan salah satu usaha di sektor agribisnis yang mulai menjamur di kehidupan masyarakat.

Bagi sejumlah orang yang tinggal di perkotaan hadirnya perusahaan yang bergerak di sektor sayuran packing sangatlah membantu mereka.

Lalu, seperti apa sih peluang membuka usaha sayuran packing saat ini? Yuk, simak pembahasannya secara lengkap dalam artikel ini.

Tips Menjaga Kesegaran Sayuran Packing

Berikut ini sejumlah tips menjaga sayuran packing tetap segar meski harus dikirim kepada konsumen dengan jarak tempuh yang jauh.

1. Saat menerima kiriman sayur dari pemasok usahakan untuk menyortir sayuran yang baik saja.

2. Cuci bersih sayuran, kemudian keringkan lalu simpan di dalam kulkas agar tetap baik kualitasnya.

3. Pisahkan pengemasan berbagai macam jenis sayuran dengan rapi, cara ini dilakukan agar lebih mudah dalam proses pengemasan.

4. Selalu cek suhu kulkas secara berkala agar sayur tidak mudah layu.

5. Saat mengemas sayuran usahakan menggunakan kertas atau plastik yang memiliki lubang sebagai sirkulasi udara.

6. Langsung kirim sayuran di hari yang sama agar sayuran tidak cepat rusak dan layu.

Cara Memulai Usaha Sayuran Packing

Jika kalian mulai tertarik untuk terjun ke usaha sayuran packing kamu harus memperhatikan beberapa hal penting sebelum memulainya.

Berikut ini sejumlah cara yang wajib diperhatikan sebelum memulai usaha sayuran packing:

1. Packing dengan Rapi dan Higienis

Pastikan packaging sayur harus rapi dan aman agar ketika sampai di tangan konsumen tidak rusak. Kemudian saat proses pengemasan harus dilakukan secara higienis agar tidak ada kuman yang ikut menempel di sayuran karena dapat memicu sayur akan rusak atau busuk.

2. Kirim Sayuran Secara Cepat

Mengingat sifat sayuran mudah layu dan rusak jika didiamkan di luar ruangan dan sudah dibungkus, maka kalian harus segera mengirimnya kepada konsumen secara cepat bila perlu dilakukan di hari yang sama.

3. Cari Pemasok Sayuran yang Bagus

Usahakan kalian mendapatkan pemasok yang menjual sayuran dalam kondisi baik agar konsumen tak kecewa dengan sayur packing yang sudah dibeli.

4. Menambahkan Bahan Pokok Lainnya

Jika usaha sayuran packing sudah mulai laris, cobalah untuk menjual beberapa bahan pokok lainnya seperti daging, buah-buahan, ayam atau ikan sehingga konsumen bisa membeli berbagai macam bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari di toko kamu.

Peluang Usaha Sayuran Packing

Kebutuhan masyarakat terhadap sayuran tidak pernah berhenti, bahkan terus mengalami peningkatan karena sayur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Maka dari itu, tingginya kebutuhan masyarakat akan sayuran bisa kamu manfaatkan untuk meraup keuntungan, salah satunya dengan mendirikan usaha sayuran packing.

Salah satu kelebihan dari usaha ini adalah terjamin kebersihan dan kualitas sayur yang dijual loh.

Karena sayuran dibungkus satu persatu. Nah masyarakat di perkotaan pada umumnya membeli dan membayar seluruh sayuran lewat online lalu tinggal menunggu pesanannya tiba di rumah.

Nah itu tadi penjelasan mengenai usaha sayuran packing beserta dengan peluang bisnisnya semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian yang mulai tertarik untuk terjun ke bisnis sayuran packing.

Sumber: https://finance.detik.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.