ADVERTISMENT

img
Ide

6 Ide Bisnis yang Simpel dan Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

6 Ide Bisnis yang Simpel dan Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga
Artikel ditulis olehAfiqurahman

Semakin tingginya kebutuhan ekonomi di zaman sekarang, memaksa Ibu Rumah tangga pun untuk memulai usahanya.

Ibu rumah tangga biasanya akan sangat susah untuk bekerja di luar, dikarenakan kesibukannya mengurus anak atau mengurus rumah tangga. Nah, selagi suami mencari nafkah, para Ibu bisa mengurus rumah sambil bekerja lo. Bagaimana caranya?

1. Menjadi Reseller

Usaha online sekarang lagi menjamur jamurnya. Banyak produsen atau pengusaha membutuhkan seorang reseller agar jualannya lebih dikenal.

Reseller sendiri adalah seseorang yang menyetok barang dari produsen. Nah ibu ibu mungkin modal dari 250 ribu sudah bisa mendaftar menjadi reseller.

Barang untuk usaha yang cocok bagi ibu rumah tangga adalah, baju muslim, kerudung dan obat obatan. Promosinya juga tidak perlu terlalu luas, cukup teman dan saudara saja sudah cukup, pasti ada yang ingin beli.

Hasilnya juga lumayan, bahkan ada yang mendapatkan jutaan rupiah dari menjadi seorang reseller. Gimana bu? Tertarik?.

2. Jasa Laundry Rumahan

Semakin sibuknya orang untuk bekerja, membuatnya melakukan sesuatu ingin instan. Laundry sepertinya adalah usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga.

Dengan memanfaatkan satu mesin cuci saja ibu ibu sudah bisa membuka usaha laundry. Hasilnya juga ga main main, per hari 50 sampai 100 ribu sudah bisa masuk dompet ibu semua.

3. Membuka Warung Sembako

Usaha untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah membuka warung sembako. 

Pertama, siapkan uang 200 ribu untuk menyetok sayuran atau bumbu dapur. Setelah punya banyak hasil, tambah lagi dengan makanan ringan. Dari sini pemasukan setiap hari pasti sudah diatas 50 ribu.

Kalau sudah banyak modal, tambah dengan beras, gula, kopi  dll. Tapi menurut kami hindarilah menjual rokok, karena membutuhkan modal besar sedangkan untungnya tipis.

4. Penjahit Pakaian

Menjadi penjahit kayanya mempunyai pasar yang besar di zaman sekarang. Usaha jahitan rumahan cukup dengan modal satu mesin jahit dan perlengkapan jahit-menjahit lainnya.

Untuk Ibu Ibu yang tidak mempunyai skill menjahit, apabila memang serius ingin membuka usaha ini bisa dengan mengikuti kursus menjahit. Lumayan buat Investasi,kan?

Berapa penghasilannya mas? Misalnya ada orang yang minta dibuatin baju, harga per stel 100 ribu tinggal kali berapa orang yang minta dibuatin baju. Coba sepuluh orang dikali 100 ribu = kan udah satu juta, udah gede banget.

5. Membuka Warung Sarapan

Usaha produk rumahan untuk ibu ibu berikutnya dengan membuka warung sarapan. Banyak orang yang terburu buru untuk mencapai tempat kerjanya sepagi mungkin, sehingga lupa sarapan

Nah, ini cocok banget. Modal hanya mulai dari 400 ribu, Ibu ibu bisa menjual makanan meskipun tidak mempunyai lapak sendiri. 

Hasilnya juga lumayan, kami pernah mewawacarai seorang penjual nasi. Karena letaknya yang strategis yaitu dekat dengan pabrik, perhari bisa mengantongi satu juta rupiah. Wah banget kan.

6. Berjualan Online

Siapa sih yang tidak berbelanja online di masa sekarang. Kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan, membuat semua berbondong ikut andil untuk belanja atau berjualan online.

kami punya saran untuk menggunakan website anekaukm.com sebagai platform berjualan online. Kamu bisa menjual barangmu dengan mudah dengan hanya mendaftar dan langsung bisa menjual barangmu.

Oke, hanya itu yang kami bisa sampaikan di artikel berikut. Usaha untuk ibu rumah tangga sebetulnya masih banyak, tetapi dikarenakan keterbatasan kami sendiri jadi hanya bisa sampai disini. 

Terima kasih telah mampir, selalu berusaha untuk sukses, jalan menuju kesuksesan ada banyak.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.