ADVERTISMENT

Ide

Ide Bisnis: Raih Untung dengan Bisnis Jasa Titip

Artikel ditulis olehCici Hokiku

Satu hal yang tidak menyenangkan dari liburan adalah terkurasnya uang tabungan namun saat ini ada solusi untuk kamu yang ingin liburan tapi tidak ingin boncos yaitu dengan membuka jasa titip atau yang biasa disebut dengan bisnis jastip.

Jasa ini semakin populer beberapa tahun belakangan, dengan sistem kerja konsumen memberikan uang untuk barang yang diinginkan ditambah royalti dari jasa yang kamu berikan, royalti ini umumnya berkisar antara 10%-15% dari harga produk.

Meskipun harus membayar lebih dari harga aslinya, jasa ini ternyata sangat digandrungi oleh orang-orang dikarenakan beberapa hal, salah satunya adalah beberapa barang sulit didapatkan di Indonesia dan sekalipun ada harganya ternyata lebih mahal dibanding harga di luar.

Tips Memulai Bisnis Jastip

Nah, untuk kamu yang memiliki rencana liburan ke luar negeri dalam waktu dekat tidak ada salahnya untuk memulai usaha ini, itung-itung untuk mendapatkan ongkos pulang. 

Namun untuk memulai usaha ini tidak dapat dilakukan sembarangan karena ada beberapa tips penting yang harus kamu pahami seperti di bawah ini.

1. Pelajari tentang produk yang tengah diminati

Hal ini merupakan poin penting untuk kamu yang ingin memulai usaha jastip, dengan memahami produk yang tengah diminati maka kamu dapat dengan mudah membaca pasar.

Dengan memahami produk yang tengah diminati juga dapat memudahkan dalam menawarkan produk tersebut ke orang-orang.

2. Terbuka soal harga

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya tentang harga barang di luar yang jauh lebih murah maka dari itu penting untuk kamu jujur soal harga.

Karena jika kamu melebih-lebihkan harga yang sebenarnya bukan tidak mungkin konsumen justru akan lebih memilih membeli barang tersebut di Indonesia.

3. Spesifik ke satu produk tertentu

Membuka jasa titip saat keluar negeri tentu saja hanyalah tujuan sampingan dari agenda liburanmu maka dari itu jangan sampai usaha jasa titip ini merusak momen tersebut.

Agar kamu tidak kerepotan saat mengurusi pesanan titipan kamu dapat memfokuskan produk pada satu jenis agar kamu tidak perlu repot-repot mencari barang pesanan lain di tempat liburanmu.

4. Promosikan bisnis jastip di media sosial

Media sosial saat ini telah menjadi tempat yang paling efektif untuk memasarkan sesuatu, tidak terkecuali usaha jasa titip ini.

Maka dari itu penting untuk kamu mempromosikan produk yang akan kamu tawarkan di sosial media kepada teman dan seluruh followers di sosial mediamu.

5. Kunjungi event khusus di destinasimu

Harga yang ditawarkan pada saat event biasanya dibawah harga normal yang ada di pasaran dan hal itu dapat menjadi peluang untuk kamu mengambil margin yang lebih besar.

Maka dari itu penting bagi kamu untuk mengecek event-event apa yang diadakan pada tempat destinasi liburanmu.

Itu dia tips penting yang perlu kamu pelajari sebelum memulai usaha jasa titip agar momen liburanmu dapat juga dijadikan sebagai momen mendapatkan penghasilan tambahan.

Sumber: https://ladara.id

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.