ADVERTISMENT

img
Ide

Ide Produk UKM Makanan dan Minuman yang Bisa Kamu Tiru

Ide Produk UKM Makanan dan Minuman yang Bisa Kamu Tiru
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Bisnis UKM menjadi salah satu usaha yang paling diminati di Indonesia.  Dengan berbagai macam UKM yang hadir ini juga memberikan lapangan pekerjaan bagi mereka yang membutuhkan.

Sehingga, tidak heran pula jika kita lihat bahwa bisnis ini begitu pesat perkembangannya. Tidak hanya itu, Pemerintah juga mendukung dan membantu agar bisnis ini semakin berkembang.

Bidang kuliner merupakan ide bisnis yang banyak peminatnya dan juga memiliki peluang penghasilan profit besar. Sehingga sudah tidak jarang lagi kita temui para UKM banyak memilih bidang ini ketika hendak membuka usaha.

Untuk menghadapi kompetitor-kompetitor yang ada, perlu sekali kita untuk menggunakan strategi tepat, salah satunya dengan menggunakan desain kemasan yang menarik dan beda dari yang lain agar brand kita mudah di ingat oleh pelanggan.

Nah, berikut beberapa ide Produk UKM makanan dan minuman yang mungkin bisa menjadi inspirasi kalian untuk membuka usaha di bidang kuliner.

1. Kopi Bubuk

Nah, di urutan pertama ada kopi bubuk. Ya seperti yang kita tahu orang Indonesia tidak bisa jauh dengan kopi. Kopi sangat banyak penggemarnya apalagi kopi bubuk yang ditumbuk asli. 

Disaat waktu senggang pasti sambil ngopi, nongkrong, meeting, dimana pun dan kapan pun.

Kopi dengan rasa terbaik akan lebih banyak diburu oleh konsumen terutama bagi mereka pecinta kopi.

2. Keripik

Salah satu makanan ringan yang banyak penggemarnya yaitu keripik. entah itu keripik singkong, kentang, sukun atau beberapa keripik yang lainnya. 

Karena cemilan ini banyak penggemarnya, tidak heran produk ini menjadi yang terlaris di pasaran.

Dengan menggunakan kemasarn yang praktis, bersih dan bagus, maka akan mempengaruhi harga jual juga.

3. Susu Sapi Segar

Sudah banyak peternakan sapi perah yang dikelola secara mandiri oleh masyarakat. Yang tidak menutup kemungkinan akan ramai di buru konsumen. 

Karena susu sapi yang diperah dan diolah secara mandiri merupakan salah satu produk UKM dengan kualitas unggul yang sangat laris dipasaran.

Karena kealamian dan kesegarannya terjaga tanpa penambahan bahan pengawet dan lainnya.

4. Kue Kering

Penjualan kue kering juga masuk ke dalam ketegori produk UKM jenis makanan ringan terlaris. Tidak jarang kita lihat penjualan kue kering di pasaran laku puluhan hingga ratusan toples atau bungkus.

Hal ini mengindikasikan bahwa produk ini memiliki potensi yang besar. Sekali lagi saya tekankan, dengan mempunyai brand, kualitas produk dan kemasan yang bagus dan menarik akan menjadi nilai tambah produk tersebut.

5. Kerupuk

Kerupuk juga merupakan salah satu kegemaran orang Indonesia, seperti yang kita tahu, bahwa ketika makan kurang afdol rasanya jika tidak ditemani oleh kerupuk.

Kalian bisa memanfaatkan peluang ini untuk memulai membuka usaha kerupuk. Dengan menambah keunikan cita rasa dan dibalut oleh kemasan yang bagus. Dijamin produk anda akan diburu oleh para konsumen.

Dari ide produk UKM di atas, masih banyak lagi produk-produk UKM yang masih banyak beredar dipasaran. Yang pasti kita harus konsisten dan pantang menyerah untuk terus mencoba agar usaha kita tetap berkembang dan maju.

Jangan lupa di barengi dengan kemasan yang bagus, agar menambah nilai jual juga.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, selamat mencoba!

sumber : https://kemazan.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.