ADVERTISMENT

Ide

5 Menu Makanan Berkuah Ide Jualan dengan Bahan yang Mudah di Cari

Artikel ditulis olehCici Hokiku

Makanan berkuah menjadi salah satu jajanan yang tidak cuma laku diburu saat siang hari, tetapi banyak pula dicari ketika malam tiba.

Rata-rata makanan tersebut dicari bukan hanya sebagai pereda lapar, tapi juga untuk menghangatkan tubuh.

Tidak melulu bakso sapi, ada beberapa makanan berkuah dengan modal ekonomis dan kerap mendapatkan banyak peminat yang merupakan jajanan khas Nusantara serta bisa menjadi inspirasi, seperti lima menu berikut ini.

1. Baso aci

Salah satu jajanan khas tanah air yang saat ini sedang naik daun adalah baso aci, berbeda dari olahan bakso kebanyakan, makanan ini memiliki modal yang lebih ekonomis karena bahan baku pembuatan baso tidak harus terdiri dari daging sapi.

Selain itu, sajian baso aci pun cenderung lebih sederhana dan tidak berat. Cocok untuk dijadikan menu selingan ketika sedang lapar agar tidak kekenyangan.

2. Cireng banyur

Bila selama ini kita sebatas mengetahui bahwa cireng hanya dapat disajikan sebagai gorengan, maka kamu perlu mencoba legitnya berbisnis cireng bayur bercitarasa pedas segar ini di rumah.

Cireng yang dipakai masih sama dengan cireng pada umumnya, kamu perlu menggoreng makanan yang terbuat dari adonan aci tersebut sampai garing, dan masukan ke dalam kuah yang diolah dari campuran aneka bawang, cabai bubuk, dan jeruk limau.

3. Baslub

Baslub merupakan kepanjangan dari bakso kulub, yang berarti bakso rebus dalam bahasa Indonesia. Makanan ini biasanya disajikan dalam kuah bening dengan tambahan saus, cuka, dan kecap sesuai selera.

Alasan mengapa bisnis baslub cukup digemari adalah karena kamu tidak mesti menggunakan bakso sapi sebagai bahan baku, baslub dapat diolah dengan bakso ikan atau ayam yang lebih ramah di kantong.

4. Seblak

Makanan yang populer di Jawa Barat ini memang tidak pernah ada matinya, olahan berkuah dengan bahan baku kerupuk yang direndam berikut ditambahi memakai aneka isian ini menjadi primadona di segala situasi.

Seblak bisa terdiri dari bahan baku ekonomis, namin demikian tidak sampai menghilangkan sisi kenikmatan dari makanan tersebut, lantaran kunci olahan ini ada pada bumbu utamanya.

5. Cuanki

Cuanki ialah makanan berkuah yang terdiri dari aneka siomay kering dan terkadang ditambahi menggunakan bakso sapi. Kuahnya berwarna bening dan cocok dimakan bersama mie atau nasi.

Sajian yang populer di Bandung tersebut bisa menjadi salah satu ide jajanan alternatif selama Ramadhan tiba, sama seperti jenis makanan terdahulu, cuanki memiliki porsi yang tidak terlalu berat dan cocok untuk pengganjal lapar.

Nah itulah kelima ide bisnis makanan berkuah dari aneka jajanan Nusantara yang ekonomis namun banyak peminat. Gimana, kamu tertarik untuk terjun langsung sebagai pedagang salah satu makanan di atas?

Sumber: https://idntimes.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.