ADVERTISMENT

img
Ide

Potensi Bisnis Aksesori Handphone yang Perlu Juraga Ketahui

Potensi Bisnis Aksesori Handphone yang Perlu Juraga Ketahui
Artikel ditulis olehAfiqurahman

Nah, ini dia nih, salah satu usaha rumahan yang lagi trend! Aksesori-aksesori handphone yang bisa dibilang cuma “perintilan” ini ternyata cukup laris, lho!

Dengan banyaknya tipe dan merek handphone yang selalu dirilis beberapa kali dalam setahun, dan berbagai rentang harga yang memungkinkan siapa saja memiliki handphone, menjual aksesorinya sudah pasti akan memberi Anda pasar sendiri baik secara online maupun offline.

Kalau ingin berjualan secara offline pun, Anda bisa memulainya sebagai ide usaha rumahan modal kecil! Aksesori yang sedang digemari saat ini meliputi pop-socket, casing, kabel charger, headset atau earphone, lanyard atau tali leher, dan lain sebagainya.

Atau, Anda juga bisa memulainya sebagai bisnis dropshipping, karena saat ini sudah ada banyak sekali supplier produk ini di marketplace.

Cara Memulai Bisnis Aksesoris HP

Setelah anda mengetahui peluang dari bisnis satu ini, maka anda pun bisa mulai untuk merealisasikan rencana usaha tersebut. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan memiliki modal terlebih dahulu.

Namun, anda tak perlu khawatir karena anda bisa memulai usaha dengan menjadi dropshipper terlebih dahulu. Untuk itu, anda bisa mulai untuk mencari distributor yang terpercaya.

Selain mencari distributor yang terpercaya, ketika anda memutuskan untuk menjadi reseller maka anda dituntut harus menjual dengan harga yang bersaing.

Hal ini dikarenakan apabila anda menjual aksesoris tersebut dengan harga yang tinggi, maka kemungkinan besar tidak akan laris, terutama di masa pandemi. Oleh sebab itu, anda perlu untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum membuka usaha.

Hal yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan riset pasar mengenai harga dan tren aksesoris HP apa yang sedang diminati oleh masyarakat. Dengan begitu, hal ini akan menjadi salah satu cara terbaik untuk memulai bisnis satu ini.

Pasalnya, ketika anda mengetahui harga dari pesaing, maka anda akan bisa menjualnya sesuai dengan range harga yang memang laku di pasaran.

Setelah anda menentukan harga dan juga aksesoris apa saja yang akan dijual, maka anda bisa mulai untuk mempromosikannya. Manfaatkan media sosial untuk kebutuhan bisnis anda.

Hal ini dikarenakan media sosial menjadi salah satu bentuk promosi terbaik selama masa pandemi. Pasalnya, banyak orang yang berselancar di dunia maya sehingga akan membuat banyak orang menjadi tahu tentang bisnis yang anda jalankan.

Untuk itu, di dalam menambah peluang dari adanya transaksi maka anda bisa membagikan produk produk aksesoris handphone yang anda jual di beberapa media sosial.

Sebut saja pada Facebook maupun Instagram yang telah memiliki segmentasinya sendiri. Dengan begitu, bisnis aksesoris yang anda miliki akan semakin dikenal oleh masyarakat luas karena anda mempromosikannya dengan baik melalui media sosial yang sedang hype.

Keuntungan Memulai Bisnis Aksesoris HP

Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika memulai bisnis satu ini. Pertama, anda bisa memulai dengan modal yang terbatas.

Selain itu, aksesoris handphone juga menjadi salah satu barang yang diminati oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan aksesoris tersebut berfungsi untuk mempercantik ponsel yang dimiliki oleh pengguna.

Tak hanya itu saja, berbagai kemudahan lain juga bisa didapatkan dengan adanya aksesoris HP ini. Seperti kabel usb dan kabel otg yang bisa digunakan untuk menyambungkan ponsel ke laptop atau PC. Dengan begitu, proses pemindahan data dapat dilakukan dengan cara yang mudah.

Keuntungan lain yang bisa anda dapatkan ketika memulai bisnis ini, maka anda bisa menjadi dropshipper tanpa harus menyetok barang. Tentu saja, hal ini akan memudahkan anda untuk menjual barang tanpa memerlukan modal yang banyak untuk membeli aksesoris tersebut.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.