ADVERTISMENT

img
Info

Rupiah hari ini masih Tertekan, Simak Kurs IDR-USD di 5 Bank berikut

Rupiah hari ini masih Tertekan, Simak Kurs IDR-USD di 5 Bank berikut
Artikel ditulis olehAhmad Saleh

Dipasar spot nilai tukar rupiah masih tertekan dollar AS pada sesi perdagangan Senin (26/9/2022) hari ini. Bahkan, pada pukul 10.00 WIB nilai tukar rupiah menembus level Rp 15.100 per dollar AS.

Mengacu kepada data Bloomberg, nilai tukar rupiah terhadap dollar AS dibuka melemah pada level Rp 15.067 per dollar AS. Pelemahan terus berlanjut, sampai dengan pukul 10.15 WIB, mata uang Garuda diperdagangkan pada level Rp 15.111 per dollar AS, melemah 0,49 persen.

Analis Sinarmas Futures Ariston Tjendra mengatakan, pelemahan tersebut masih disebabkan oleh sentimen kenaikan suku bunga acuan bank sentral AS, The Federal Reserve (The Fed) pada pekan lalu. Suku bunga acuan yang lebih tinggi membuat indeks dollar AS kian diminati pasar.

"Pada Rapat berikutnya di November, pasar masih berekspektasi bahwa bank sentral AS masih akan menaikan suku Bunga acuannya sebesar 75 basis poin," ujar dia, kepada Kompas.com, Senin.

Sementara itu, jika mengacu kepada data kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) terakhir, yakni Jumat (23/9/2022) lalu, rupiah berada pada level Rp 15.036 per dollar AS. Ini lebih tinggi dibanding posisi penutupan Kamis (22/9/2022) sebesar Rp 15.033 per dollar AS.

Bagi Anda yang ingin melakukan transaksi valas dollar AS, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu kurs yang dipatok oleh bank. Asal tahu saja, dalam transaksi valas bank mematok dua harga yang berbeda yakni kurs jual atau harga yang dipasang bank untuk menjual valas dan kurs beli atau harga yang akan dibayarkan bank untuk kepemilikan valas Anda.

sumber : kompas.financial

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.