ADVERTISMENT

Info

6 Macam Ide Jualan untuk Menyambut Bulan Puasa, Dijamin Cuan

Artikel ditulis olehCici Hokiku

Ingin membuka usaha di bulan Ramadhan, tapi bingung mau usaha apa? Wajar, saja. Anda tentunya ingin menjalankan ide jualan bulan puasa yang paling laku agar bisa cuan.

Untungnya, kini Anda tidak perlu ribet mencari sendiri ide dagangan yang laris di bulan puasa. Di artikel ini, kami telah merangkum jualan yang laris di bulan puasa sebagai rekomendasi untuk Anda.

Tak perlu berbasa-basi, yuk langsung simak artikelnya sampai selesai!

1. Menjual Baju Muslim

Salah satu dagangan yang laris di bulan puasa adalah baju muslim.

Baju muslim merupakan ide jualan bulan puasa yang berpotensi membawa banyak keuntungan. Bahkan, pencarian baju muslim meningkat pesat saat menjelang lebaran.

2. Membuka Bisnis Jualan Hampers dan Parcel

salah satu usaha kreatif di bulan ramadhan adalah menjual hampers dan parcel

Apakah Anda senang berkreasi dan menghias? Kalau iya, ide jualan bulan puasa yang satu ini pasti membuat Anda bersemangat.

Tentunya, sayang sekali jika skill mendekorasi bingkisan yang Anda miliki tidak dimanfaatkan. Nah, cara meraup cuan dengan keahlian ini adalah dengan berjualan hampers dan parcel. Faktanya, usaha kreatif di bulan Ramadhan ini memang cukup potensial.

3. Menjual Kembang Api

Dagangan yang laris di bulan puasa adalah kembang api.

Kembang api termasuk hal yang mewarnai datangnya bulan Ramadhan dan lebaran. Biasanya, banyak orang yang menyalakan kembang api untuk memeriahkan malam takbiran. 

Jadi, salah satu ide jualan bulan puasa ini mempunyai target pasar yang luas. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang ingin turut merasakan euforia Ramadhan dan Idul Fitri. 

Namun, Anda harus mengantongi izin dari aparat kepolisian untuk memulai bisnis jualan kembang api. Hal ini dikarenakan ada beberapa jenis kembang api yang memiliki potensi mencelakai orang lain. 

4. Berjualan Kue Lebaran

Ide Jualan Bulan Puasa selanjutnya adalah menjual kue kering

Bulan puasa enaknya jualan apa lagi, ya?

Kalau Anda punya baking skill, Anda bisa mencoba berjualan kue kering untuk lebaran. Mengingat menyediakan kue sebagai hidangan saat menjelang lebaran sudah menjadi tradisi di Indonesia, sudah pasti bisnis ini sukses di bulan Ramadhan.

5. Menjual Toples Kue

Ide Jualan Bulan Puasa berikutnya adalah berjualan toples kue.

Apabila Anda bukan orang yang ahli dalam membuat kue lebaran, berjualan toples kue bisa jadi pilihan. Kalau tidak percaya, lihat kenaikan volume pencarian kata kunci “toples kue” saat menjelang hari raya berikut ini.

tren kata kunci "toples kue" yang meningkat menjelang hari raya

Tren di atas menunjukkan bahwa toples kue adalah salah satu dagangan yang laris di bulan puasa. Nah, salah satu cara mendatangkan lebih banyak konsumen adalah dengan pemasaran online.

Namun, karena toples jenis kaca berpotensi retak atau pecah saat proses pengiriman, maka jangan lupa untuk memperhatikan pengemasan produk. Jika perlu, tambahkan kardus tebal, bubble wrap, atau bahkan packing kayu. Dengan begitu, pembeli akan puas dengan pelayanan Anda dan menjadi pelanggan di toko Anda.

6. Buka Katering

Membuka katering adalah usaha kreatif di bulan ramadhan yang paling cuan.

Punya skill masak yang mumpuni? Membuka katering bisa banget jadi usaha kreatif di bulan ramadhan yang patut dijajal. 

Saat bulan puasa, banyak pekerja yang memesan katering karena alasan kepraktisan. Alias, tak perlu lagi repot menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa. Makanya, ide bisnis makanan ini punya peluang yang cukup besar.   

Di era yang serba digital ini, Anda bisa mempromosikan ide jualan bulan puasa ini lewat media sosial atau website restoran online. Untuk menarik minat konsumen, Anda bisa menawarkan menu spesial Ramadhan seperti nasi kebuli lengkap dengan es kolak pisang untuk berbuka puasa. 

sumber: https://www.niagahoster.co.id

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.