ADVERTISMENT

img
Info

Moka Ajak UMKM Mengikuti Kelas "Atur Keuangan"

Moka Ajak UMKM Mengikuti Kelas "Atur Keuangan"
Artikel ditulis olehCici Hokiku

GoTo Financial kembali menggelar ragam kelas keuangan dalam rangka mendukung semangat di Bulan Inklusi Keuangan 2022.

Kali ini, berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), GoTo Financial menggelar A Cup of Moka (ACOM) Talks sebagai bagian dari rangkaian kelas FinanSiap yang direncanakan bakal digelar 12 Oktober 2022.

Kegiatan ini merupakan upaya GoTo Financial mengakselerasi keuangan inklusif dan digitalisasi masyarakat umum dan UMKM guna mendorong pemulihan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

ACOM Talks bakal menghadirkan pembicara financial expert yang akan membahas tentang konsep dan strategi manajemen keuangan untuk bisnis UMKM.

"Telah menjadi misi Moka untuk turut membekali pelaku usaha dengan kemampuan berbisnis, salah satunya adalah keahlian pengaturan keuangan dan pemanfaatan platform operasional untuk mempermudah pencatatan transaksi penjualan.

Harapannya, pelaku usaha dapat terus bertumbuh di tengah tantangan ekonomi saat ini," ujar Head of Marketing Commerce Enablement GoTo Financial, Karan Doeana dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (11/10/2022).

Pembicara yang akan hadir antara lain Financial Advisor Bareyn Mochaddin dan Area Sales Manager Moka Solo Hendri Zhao. ACOM Talks ini diadakan secara hybrid, dengan turut mengundang UMKM di Solo, bertempat di GoTo UMKM Center.

Kegiatan ini meliputi pembahasan mengenai konsep dasar perencanaan keuangan bisnis, apa saja yang dibutuhkan dalam perencanaan finansial bisnis, mengulik tren mengelola keuangan bisnis di Indonesia, hingga berbagi tips manajemen dan alokasi keuangan bisnis.

Sebagai informasi, Moka merupakan solusi digital komprehensif bagi para pelaku usaha untuk memudahkan mereka berjualan secara offline dan online.

Melalui website www.acupofmoka.com, Moka membangun wadah edukatif yang mempertemukan para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan para ahli di bidangnya.

Fitur yang terdapat dalam Moka di antaranya meliputi real-time dashboard, manajemen inventory dan stok, penerimaan e-wallet, fitur program loyalitas pelanggan, dan masih banyak lainnya.

Sementara itu A Cup of Moka (ACOM) menjadi wadah tukar pikiran, ruang pembahasan berkaitan dengan pengembangan UKM untuk dapat mendorong mereka agar mampu bersaing dan berinovasi melalui teknologi.

kini telah dipercaya oleh lebih dari 45.000 mitra usaha di seluruh Indonesia. Bukan hanya di kota-kota besar di Pulau Jawa, pengguna Moka tersebar di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke Manokwari, Jayapura hingga Boven Digoel.

Untuk pelaku usaha yang ingin mengikuti webinar A Cup of Moka edisi Bulan Inklusi Keuangan (BIK), daftarkan diri di gjk.id/acomokt1.

sumber: https://finance.detik.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.