ADVERTISMENT

img
Tips

Ternyata Begini Cara Supaya Laris Jualan di Media Sosial

Ternyata Begini Cara Supaya Laris Jualan di Media Sosial
Artikel ditulis olehAfiqurahman

Laris Jualan di Media Sosial – seiring berkembangnya zaman, teknologi juga berkembang secara massive. Pada bidang Bisnis terlihat dulu orang membeli barang dari toko langsung atau offline, sekarang sebagian besar sudah membeli barang dari media sosial, marketplace atu online.

Alasannya adalah mereka tidak perlu panas, capek dan antri ketika membeli barang. Dari sisi penjual, masih banyak kendala dengan tidak larisnya barang dagangannya.

Para pebisnis pemula masih belum mengetahui trik-trik berjualan di media sosial. Artikel ini akan sedikit menjelaskan bagaimana cara berjualan di media sosial agar laris.

Cara Sukses Berjualan di Media Sosial

Berikut ini adalah tips laris jualan di media sosial untuk para pebisnis pemula:

1. Buat Konten Video Live

Cara laris jualan di media sosial yang pertama adalah rajin membuat konten video live. Hampir semua media sosial sekarang mempunyai fitur live. Fitur ini juga membantu para pengusaha menunjukkan apa saja yang dia jual.

Dengan melihat secara langsung via live streaming, membantu meningkatkan tingkat kepercayaan calon pembeli. Kendala dari cara ini adalah susahnya mendapat viewer.

Hal yang bisa kamu lakukan supaya konten live kamu bisa ramai adalah menyiapkan poster dan membagikannya sebagai reminder untuk calon pelangganmu. Selanjutnya adalah dengan mengajak seseorang untuk collab yang mempunyai followers diatas seribu.

2. Menyewa Jasa Admin atau Asisten Virtual

Cara laris jualan di media sosial selanjutnya adalah menyewa jasa admin. Untuk mempermudah pekerjaan Anda dan menyederhanakan kegiatan pemasaran bisnis, silakan gunakan asisten virtual.

Ada banyak website pemasaran yang tersedia untuk memudahkan Anda menjual dan melayani calon pelanggan dengan cepat dan efisien.

Lakukan riset terlebih dahulu untuk menemukan layanan asisten virtual yang cocok dan cocok untuk melayani penjualan media sosial Anda. Awasi juga para asisten virtual dalam melakukan pekerjaannya.

Di awal pekerjaan bayar uang mukanya dan ketika kontrak sudah selesai, bayar semua.

3. Gunakan Jasa Influencer

Influecer adalah seseorang yang bisa mempengaruhi atau yang mempunyai pengaruh. Artis, pejabat, tokoh masyarakat adalah contoh dari influencer. Istilah dalam dunia digital marketing adalah endorse.

Tentunya karena ini adalah salah satu metode marketing yang berbayar, kamu perlu mengeluarkan biaya. Tarif yang dipatok biasanya sesuai dengan seberapa kuat pengaruh si Influencer.

Kamu perlu mengirimkan barang yang kamu jual yang nantinya mereka akan mencoba dan memberikan komentar terhadap produk kamu. Untuk saat ini, konten video pendek seperti Ig Reels dan Tiktok.

Penonton lebih mudah memahami maksud dari influencer dengan konten video. Para pengusaha juga harus mengarahkan bagaimana kiranya konsep yang akan dipakai di kontennya.

4. Melakukan Strategi Konten Marketing

Cara laris jualan di media sosial selanjutnya adalah memperkaya konten. Konten adalah nyawa dari sebuah akun media sosial. Perkuat engagement dengan followers supaya mereka nyaman mengikuti perkembangan toko kamu. Kamu juga perlu mempunya brand visual khusus untuk akun kamu, sehingga pelanggan mudah mengingatnya.

5. Buat Personalisasi Konten

Personalisasikan konten dalam strategi pemasaran media sosial bisnis/bisnis Anda. Cara ini secara efektif dapat menarik calon pelanggan untuk melihat iklan dan promosi Anda hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membeli produk tersebut.

Buat rencana konten yang cocok untuk riset produk Anda. Kemudian, rumuskan strategi pemasaran dengan menerapkan konsep personalisasi konten, dan gunakan hasil analisis untuk memaksimalkan konten Anda berdasarkan pangsa pasar saat ini.

Anekaukm.com adalah website jual beli yang menjamin produk kamu mudah terlihat oleh para pembeli.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.