ADVERTISMENT

img
Tips

Pentingnya Menampilkan "Price List" Dalam Berbisnis

Pentingnya Menampilkan "Price List" Dalam Berbisnis
Artikel ditulis olehApril Liliana

Price List - Beberapa berita yang viral mungkin pernah kita saksikan di media sosial, yaitu tentang pengalaman beberapa orang pembeli yang kaget dengan tagihan makanan dan minuman yang telah dipesannya.

Viralnya berita tersebut dipicu karena kekecewaan pembeli sebab merasa ditipu oleh sebuah restoran yang mematok harga tidak lazim tanpa menyertakan price list sebelumnya.

Sahabat Anekaukm yang ingin atau telah menjalani bisnis, dari berita tersebut dapat kita simpulkan, menampilkan price list atau daftar harga di awal adalah salah satu komponen yang penting saat berbisnis.

Price list wajib disiapkan sebelum menawarkan produk kepada calon pembeli.

Dengan menyediakan price list maka calon pembeli dapat menyesuaikan kebutuhan dengan budget yang dimilikinya.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya Sahabat Anekaukm menyiapkan atau menyampaikan price list agar calon pembeli lebih merasa aman dan nyaman saat memesan. Price list, tidak hanya penting untuk pembeli, namun juga penting untuk penjual.

Price list akan menjadi salah satu faktor agar bisnis Sahabat Anekaukm mendapatkan kepercayaan dari pelanggan.

Dari keterbukaan price list di awal, kepercayaan konsumen terhadap produk atau bisnis kita akan terbangun, sehingga pelanggan dapat mengkalkulasi estimasi biaya yang dikeluarkan.

Pebisnis yang memiliki price list akan dapat menginformasikan harga yang seragam kepada setiap pelanggannya, tidak berubah-ubah, karena sudah ada patokan informasi harga. Dari hal tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa price list penting disiapkan untuk memberikan manfaat pada kedua belah pihak, yaitu pembeli dan penjual.

Yuk, dari sekarang mari siapkan price list produk Sahabat Anekaukm, agar memperoleh manfaatnya. Pastikan price list ditampilkan lengkap dengan deskripsi produk atau bahkan lengkap dengan gambarnya agar pembeli memperoleh informasi tentang produk yang kita tawarkan, misalnya: 1 Paket Ayam lalapan (terdiri dari 1 potong ayam dada, berat 150 gram, lalapan kol dan timun, sambal tomat dan nasi ) seharga Rp 25.000.

Selamat berbisnis dengan smart dan transparan. Semoga artikel ini dapat membantu Sahabat Anekaukm tentang pentingnya price list dalam berbisnis.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.