ADVERTISMENT

img
Tips

Bagaimana Cara Memasang Iklan di Facebook Supaya Mendapat Hasil yang Baik?

Bagaimana Cara Memasang Iklan di Facebook Supaya Mendapat Hasil yang Baik?
Artikel ditulis olehWisnu Saputro

Membuat iklan di Facebook terkadang membuat kita bingung, mulai dari penargetan perilaku hingga pelacakan piksel. Facebook menawarkan sejumlah opsi penargetan yang cukup membingungkan bagi pemula. Dalam artikel ini, kalian akan mempelajari lima elemen iklan Facebook yang sudah terbukti berhasil.

1. Buat CTA sederhana dengan satu tindakan yang jelas

Setiap kampanye atau format iklan di dapat dikelompokkan menjadi dua jenis:

  1. iklan yang dirancang untuk menarik perhatian prospek Anda
  2. Iklan yang dirancang untuk mendorong tindakan langsung seperti penjualan, pemasangan aplikasi, atau prospek.

Kesadaran merek (branding) sangat berharga. Ini adalah strategi paling cerdas yang akan membangun bisnis kalian dalam jangka waktu yang panjang. 

2. Gunakan strategi penargetan audiens yang membantu Anda menyempurnakan dari waktu ke waktu

Facebook memiliki kemampuan penargetan audiens yang sangat beragam. Kalian juga dapat menambahkan kategori minat dan perilaku secara acak dan Facebook secara otomatis akan mencocokkan produk kalian dengan pelanggan.

3. Buatlah judul iklan dengan jelas

Tentu saja judul yang bagus akan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan iklan yang kalian jalankan. 

4. Gunakan gambar yang memiliki ketegangan kreatif dengan tajuk utama

Kesalahan yang sering terjadi saat memasang iklan di Facebook adalah menggunakan gambar dan judul tidak memiliki ketegangan kreatif.

Contoh yang baik adalah selalu ada relasi antara gambar dan judul dari iklan kita, misal judulnya "hasilkan uang dalam tidur Anda", maka kalian paling tidak memasang gambar seseorang dengan piyama, memegang segenggam uang tunai atau sejenisnya yang tetap relevan dengan judul iklan kalian.

5. Gunakan area deskripsi untuk menghilangkan gesekan untuk CTA Anda

Seorang yang mengiklan di Facebook tentu tahu bahwa meminta orang untuk menyelesaikan suatu tindakan tertentu (mengisi form, klik tautan, dll) selalu ada keraguan di calon konsumen kita.

Langkah terakhir adalah menulis deskripsi untuk CTA kalian. Ini adalah Deskripsi Tautan Umpan Berita. Gunakan ruang ini untuk mengantisipasi keberatan keraguan dari calon konsumen kalian.

Misalnya, jika CTA Anda adalah “Unduh laporan Anda”, mungkin ada keraguan dari audiens yang mempertanyakan nilai laporan tersebut.

Jadi kalian dapat menambahkan beberapa detail spesifik seperti penggoda konten. Jika kalian meminta penjualan langsung—seperti menambahkan produk ke keranjang belanja—kalian dapat menyebutkan kebijakan pengiriman atau pengembalian gratis.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.