ADVERTISMENT

img
Tips

Tiga Cara Memilih Bisnis yang Tepat

Tiga Cara Memilih Bisnis yang Tepat
Artikel ditulis olehWisnu Saputro

Sangat penting untuk memilih bisnis yang tepat untuk dijalankan. Banyak orang yang memulai bisnis dengan alasan yang salah yaitu ingin menjadi kaya. Menjadi kaya bukan satu-satunya motivasi anda untuk memulai bisnis.

Jika anda tidak menikmati apa yang anda lakukan, anda tidak akan sukses, setidaknya dari sudut pandang mental. Karena itu sebaiknya sebelum anda menjalankan bisnis, anda bisa memilih bisnis yang benar-benar tepat untuk dijalankan.

Berikut beberapa cara memilih bisnis yang tepat:

➢ Pilih bisnis sesuai kemampuan anda

Pilih bisnis sesuai kemampuan anda

Bisnis yang anda jalankan akan semakin mudah menghasilkan bila anda benar-benar mampu untuk menjalankannya. Karena itu jangan memilih bisnis yang sekiranya anda tidak bisa mengerjakan, namun pastikan bisnis yang anda jalankan benar-benar bisa anda lakukan.

➢ Fokuslah pada satu bisnis dulu

Fokuslah pada satu bisnis dulu

Banyak bisnis yang gagal karena mencoba terlalu banyak hal, jika anda tidak ingin gagal, cobalah menentukan bisnis yang anda sukai dan pikirkan untuk memulai bisnis tersebut dan hanya fokuskan pada satu bisnis tersebut.

➢ Ada baiknya anda memilih waralaba

Ada baiknya anda memilih waralaba

Bagi anda yang belum pernah menjalankan bisnis, pertimbangan menjadi franchise atau membeli waralaba adalah lebih baik dibandingkan anda membangun bisnis sendiri dari nol.

Waralaba adalah langkah yang baik untuk melalui proses karena mereka yang bekerja keras untuk anda. Mereka sudah memiliki model usaha yang teruji, panduan baku untuk menjalankan usaha, menghabisan jutaan dollar untuk membangun brand dan lainnya.

Memang saat anda membeli waralaba, hal ini membutuhkan dana yang besar dengan proses yang tidak sederhana. 

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.