ADVERTISMENT

img
Tips

Tips Menggoreng Nugget agar Tidak Hancur dan Garing Tahan Lama

Tips Menggoreng Nugget agar Tidak Hancur dan Garing Tahan Lama
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Banyak orang mengira kalau menggoreng nugget itu simpel dan gampang, padahal terkadang menggoreng nugget adalah hal yang sulit. Mungkin kamu menyadari bahwa terkadang tepung roti yang melapisi nugget di luarnya sering rontok, nugget gampang melempem warnanya tak merata ketika digoreng atau dan gosong setelah digoreng. Permasalahan-permasalahan kecil tapi cukup mengganggu ini bisa diatasi, berikut ini tips menggoreng nugget agar renyah dan tidak hancur setelah digoreng.

1. Tunggu Hingga tidak Beku

Karena makanan frozen, sudah sewajarnya nugget harus disimpan di dalam freezer agar awet, tapi jika digoreng langsung saat masih beku, tepung pelapis bagian luarnya sering rontok dan mengotori minyak. Jadi disarankan, tunggu dulu nugget hingga suhu ruangan atau tidal lagi beku sehingga tidak menempel satu sama lain dan tepung roti tidak rontok saat digoreng.

2. Keringkan dengan Tisu sebelum Digoreng

Ketika nugget sudah mencair, biasanya akan basah. Sebelum menggorengnya, lebih baik keringkan dulu kelebihan airnya dengan tisu agar tidak memercikkan minyak saat digoreng. Biasanya nugget yang digoreng dalam keadaan basah juga rentan melempem atau tidak tahan lama renyah setelah digoreng. Jadi usahakan memisah-misahkan dulu setiap nugget yang menempel atau menggumpal, lalu lap perlahan dengan tisu.

3. Gunakan Minyak yang Banyak

Agar warna nugget merata dan matangnya bagus, gunakan minyak agak banyak untuk menggoreng. Jika minyak banyak dan nugget tenggelam selama digoreng, suhu panas merata dalam mematangkan nugget. Nugget juga lebih tahan lama renyah dan krispi setelah dingin. Jika menggunakan minyak sedikit, warna nugget cenderung tidak merata, bahkan terkadang gosong.

4. Gunakan Api Sedang

Jangan gunakan api besar untuk menggoreng nugget karena nugget sebenarnya sudah setengah matang. Jika dimasak dengan api besar, nugget akan cepat matang bagian luarnya dan gosong. Bagian dalamnya juga kurang matang merata. Jadi jika minyak sudah panas, kecilkan apinya atau pindahkan ke api sedang untuk menggoreng.

Itu dia sekian tips menggoreng nugget agar tidak hancur dan tetap renyah. Semoga bermanfaat.

sumber: https://www.fimela.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.